Kenapa kopi luwak lebih mahal, nikmat dari pada kopi biasa ?

Kopi Luwak Arabika Biji Goreng
Kenapa kopi luwak lebih mahal, nikmat dari pada kopi biasa ?

Kopi Luwak untuk Rasa dan Manfaat Dari penelitian para ahli, ditemukan lima manfaat kopi luwak yang dipercaya sangat berkhasiat. Sebelum beralih pada kelima manfaat tersebut perlu diketahui bahwa kopi ini tidak menganggu jantung dan lambung yang menjadi masalah terbesar bagi penikmat kopi. Kopi ini mampu menjadi salah satu alternatif terbaikbagi mereka untuk menyayangi jantung dan lambung tanpa harus meninggalkan kenikmatan kopi. Proses alami yang terjadi diperut hewan Luwak memberikan kualitas dalam rasa yang sangat menakjubkan dan belum ada tandingannya dari kopi jenis ini.
 
Manfaat:
 

1. Mencegah penyakit saraf. Kopi ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan penyakit Perkinson. Kafein membantu menghambat peradangan otak dan mampu mengurangi resiko penyakit Alzheimer.
 

2. Melindungi gigi dimana kafein juga memiliki kemampuan anti lengket dan anti bakteri yang menyebabkan kerusakan lapisan gigi. Dengan meminum secangkir kopi ini setiap hari dapat mengurangi resiko kanker mulut hingga 50% .
 

3. Resiko kanker payudara dapat diminimalisir dengan meminum kopi ini. Dimana zat phytoestrogen dan flavoniod yang dilepaskan oleh kopi ini dapat menahan pertumbuhan penyakit tumor.
 

4. Dengan mengkonsumsi kopi ini sebanyak dua sampai lima cangkir setiap hari dapat bermanfaat bagi tubuh untuk mengurangi resiko kanker kulit nonmelanoma.
 

5. Banyak orang yang bilang kalau rutin meminum Kopi Luwak akan menyembuhkan penyakit Lemah Syawat.
 

6. Yang terakhir ini mungkin dapat memberikan inspirasi dan alternatif bagi anda yang memiliki tanda-tanda penyakit diabetes. Penelitian membuktikan dengan mengkonsumsi tiga sampai empat cangkir kopi ini secara teratur dapat menurunkan resiko diabetes tipe II hingga 30% . Hal ini dikarenakan adanya zat asam klorogenik yang dapat membantu mencegah turunnya jumlah insulin dalam tubuh sebagai pertanda awal penyakit ini.
 

7. Kopi Luwak menjadi kopi terbaik dan termahal didunia bukan tanpa alasan.
 

8. Enzim Protelitik pada musang kopi mampu memberikan manfaat kesehatan seperti anti radikal bebas, immune sistem & zat amino acid bbs yang diperlukan tubuh yang tidak didapati pada kopi kelas premium biasa.
 

9. Rasa dan manfaat membuktikan bahwa seseorang pantas membayar harga dengan mahal untuk menikmati kopi yang telah menjadi makanan hewan luwak ini.

PROSES PENGOLAHAN

Proses pengolahan kopi luwak sama dengan pengolahan kopi biasa hanya saja proses fermentasi oleh hewan Musang / Luwak yang membuat berbeda, proses fermentasi yang digunakan adalah buah biji kopi Arabika segar yang dimakan hewan Musang / Luwak tercampur dengan enzim-enzim yang ada di dalam perut tempat pencernaan hewan Musang / Luwak selama 8 jam s/ d 12 jam. Hal tersebut membuat proses fermentasi di dalam perut tempat pencernaan hewan Musang / Luwak menjadi sempurna sehingga menciptakan citarasa Kopi Luwak Asli yang eksotik dan aroma Kopi Luwak Asli diseduh yang sangat nikmat.

Proses-proses pengolahan tersebut telah dikembangkan melalui tahapan-tahapan:
1. Bahan berupa biji kopi yang sudah tua / merah ranum / masak batang.
2. Biji kopi tersebut dimakan hewan Musang / Luwak. Proses fermentasi didalam perut tempat pencernaan hewan tersebut selama + 8 jam s/ d + 12 jam.
3. Penjemuran kotoran/ Brenjel Raw dibawah terik panas matahari ( Full SUN Drying) sampai kadar air tersisa 20% - 25% .
4. Pemisahan dari kulit ari biji kopi menggunakan mesin tumbuk ( untuk menjadi Green Bean / beras / pasir kopi luwak siap digoreng) .
5. Sortir beras biji kopi luwak kering yang terbaik yaitu biji kopi yang masih utuh dan bersih.
6. Penjemuran kembali beras / biji kopi luwak dibawah terik panas matahari ( Full SUN Drying) sampai kadar air tersisa 16% .
7. Pencucian sampai bersih.
8. Penjemuran kembali sampai kadar air tersisa 10% - 11% kembali awal.
9. Penggorengan/ pengsangraian dengan cara di oven.
10. Pembubukan menggunakan mesin penggilingan yang tepat guna memberikan ukuran kehalusan yang diminati konsumen.
11. Setelah proses pembubukan lalu didinginkan, kemudian dikemas sesuai dengan takaran pemesanan konsumen menggunakan Packing yang steril untuk menjaga agar bubuk Kopi Luwak Asli tetap Fresh sampai 1( satu) tahun.

KEUNGGULAN PRODUK UNIEK LOEWAK KOFFIE ADA BEBERAPA MANFAAT SEPERTI :
 

1.Kadar Asam rendah ; yang mana aman buat penderita maag
2.Kadar Kafein rendah ; yang mana aman buat penderita jantung
3. Kadar Protein rendah ; yang mana bermanfaat buat diet
4.Tidak pahit dibanding kopi murni biasa ; yang mana dapat sebagai bukti produk asli Kopi Luwak
5.Kental & Padat ; yang mana terbukti banyak kandungan nutrisi
6.Aroma Wangi ; yang mana diakibatkan banyaknya ENZIM PROTEOLITIK
7.Dapat meningkatkan Vitalitas & Stamina ; yang mana bermanfaat untuk aktivitas kerja & Olah raga
8.Dapat meningkatkan Kinerja Otak ; yang mana bermanfaat untuk menghindari kepikunan & parkinson

Artikel Terkait:

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda Suka Luwak TINKTONK Share Ke Teman Teman Yuk...!

Entri Populer